Dewi Oktavia’s Blog

Just another WordPress.com weblog

Manfaat si Bawang Putih

Rahasia Keampuhan Bawang Putih!

SEKALI lagi tentang bawang putih! Dr. Allen Mc Anwyll dari Darwin Medical Center dalam seminarnya minggu lalu, menyebutkan obat yang mengandung bawang putih bisa mengatasi infeksi usus, infeksi saluran pernafasan, kulit, dan luka-luka akibat gigitan binatang. Penggunaan bawang putih sebagai obat tradisional telah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu. Dan berbagai negara seperti Romawi, Mesir kuno, India, Bulgaria, telah menggunakannya.
“Bawang putih juga ampuh sebagai obat batuk, cacingan, tekanan darah tinggi, gatal-gatal, tifus, maag, diabetes dan masih banyak lagi. Bahkan bawang putih dapat digunakan untuk obat awet muda, menghambat penuaan, meningkatkan gairah seksual serta dapat menguatkan otot-otot badan,” papar Dr. Anwyll.
Banyak ilmuwan yang telah membuktikan kemujaraban bawang putih secara ilmiah. Tahun 1921 De Bray dan Loeperd ilmuan Belanda telah membuktikan khasiat bawang putih untuk pengobatan darah tinggi. Demikian juga Ortnee dari Jerman dan seorang ilmuwan Perancis, Povilaard, pada 1929.
Sementara itu tahun 1925 Prof. E. Roos dari Rumah Sakit St. Joseph di Freberg Jerman, menyimpulkan bahwa dengan dua gram umbi bawang putih setiap hari selama seminggu dapat menumbuhkan penyakit disentri. Penemuan Emil Weiss MD dari Chicago, menemukan bahwa sari bawang putih merupakan obat yang mujarab penyakit maag.
Dr. Anwyll sendiri, dalam penelitian tentang bawang putih selama 2 tahun terakhir ini, menemukan adanya senyawa yang berbau khas dalam umbi berwarna putih itu, yaitu allisin. Allisin ini dikenal mempunyai daya antibiotik.

http://centrin.net.id/~rdpnet/index-10-xb.htm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: